Sabtu, 27 April 2013

Ringtone Yahoo! Messenger dan BlackBerry Messenger yang Mengingatkanku Kepada Masa Lalu

Yes. Sudah lama nggak nge-blog atau main blog disini. Iyes, gue sibuk. Sibuk kayak pengusaha aja ye gue. Tapi gw mau dikit curhat soal masa lalu gw, iya sekitar kelas 6 SD an. Cukup lama ya. Tapi alur ceritanya juga masih (lumayan) gw inget.

Judulnya "Ringtone Yahoo! Messenger dan BlackBerry Messenger yang Mengingatkanku Kepada Masa Lalu"! Hmm, ringtone, ringtone itu ya semacam kayak suatu musik yang jangka waktu nya (sangat) pendek, dan bahkan, ringtone hanyalah sebuah musik klasik yang membuat kita mengetahui apakah kita mendapatkan SMS/BM/atau apalah yang masuk ke HP kita.

Jadi, ringtone ini nggak ada apa-apa-nya sih. Ceritanya, gw lagi suka/ngenet sama cewek, sebut saja inisialnya si T. *hee kecil-kecil udah main suka-suka-an ya* Jadi, gw kalau chat sama si T ini dulu, ya semacam di-PHP-in gitu. Sebenarnya si T ini udah deket banget sama temen gw yang nantinya bakal dateng. Oh iya! Temen gw yang bakal dateng itu sebut saja inisialnya Si B dan si V. Lanjut cerita, ya gitu, gw udah ngelakuin semua yg gw bisa ke doi. Tapi ya bagaikan nasi sudah menjadi bubur. Doi udah deket sama temen gw. Yasudah, cus! Mulai curhatnya! Eh.

Dimulai dari suatu pagi yang cerah, di rumah gw yang sederhana. Rencananya, ada 2 temen gw yang bakal dateng ke rumah gw di pagi hari itu. Sebelumnya sih kita rencanain mau cup Winning Eleven. Sebelum rencanain tadi, gw sebelum liburan, rencana mau ngelakuin "Tidur larut malem, bangun siang.", tapi sehari gapapa kali "Tidur larut malem, bangun pagi".

Pas kecil dulu, mama ngebangunin gw itu susah banget. Kayak mau ngangkat batu yang 1 ton. Iya segitu lah. Bisa dibayangkan kan? Nggak terlalu lebay kan? Sip. Di pagi itu, suasana sebelum gw bangun itu, sunyi, senyap, tenang, damai, negara api lupa nyerang. Pas gw bangun, semau berubah semenjak avatar kembali, gedubrak plak duar. "Oki! Bangun! Katanya  si B sama si V mau dateng ke rumah jam 8, ini sudah jam setengah 8!". Gw bales dengan mata yang masih tertutup dan masih niat meluk guling "Iya bentar ma, masih ngantuk."

Jam 8 sudah lewat, dan gw masih tertidur pulas. 15 menit kemudian, gw terbangun dan lihat jam. "Wuoh, telat 15 menit". Gw langsung beresin tempat tidur, mandi, makan, mainan HP balesin chat temen gw buat konfirmasi. Seinget gw, si B dan V itu dateng nya jam 9 an, jadi gw nganggur di rumah hampir setengah jam an lebih lah. Oke kita skip!

Akhirnya, si B dan V dateng! Gw biasanya sih gugup kalau ada temen gw ke rumah gw. Kenapa? Gw suka bingung mau ngapain sama temen gw, temen gw yang laen biasanya sih ya maen barbie, maen apa kek, gitu lah. Untungnya gw udah rencanain mau tanding Winning. Cuss!

Naik ke lantai dua, ganti kaset Winning Eleven, nyalain! We're start! Seinget gw, dulu gw pake Arsenal dongs. Si B pake Madrid, Si V pake Barca. First match! Si B v V! Pertandingannya sangat seru! *ceritanya jadi komentator* dan berakhir dengan kemenangan si V! Otomatis final nya gw lawan si V. Second match underway! It's between Arsenal and Barca! Pas di tengah-tengah gw maen, si B lagi asik YM an gitu sama seseorang sampe dia senyum-senyum sendiri ngeliat HP nya. Pas si V pelanggaran, kan gw dapet Free Kick tuh, nah pas loading Winning, gw sempetin ngeliat dia lagi chat sama siapa. Oh jadi si B itu lagi chat sama si T. Oh. Jadinya cukup tau mengapa gw selalu di PHP in gitu ya. Oke skip! Babak pertama selesai, masih 0-0. Temen gw yang si B itu masih aja BB nya ngeluarin suara ringtone YM nya yang suaranya cekring, cekreng, dan masih chat sama si T. Gw di muka nggak masang muka sirik, tapi di hati sih, IYA!

Second half! Baru 10 menit waktu Winning, gw ke-gol-an, dan si V ngomong "Ah Oki ke gol-an. Mana katanya di sekolah bilang jago. Mana?". Gw bales "Gw kaga konsen uy, si B berisik tah." Si V bales lagi "Bawel.". 5 menit kemudian, Theo Walcott membawa bola, dan mengumpang lambung kepada Chamakh, Chamakh header, dan GOOOOAAAL! 1-1! Game on! Sisa waktu nya tinggal 10 menit, 5 menit waktu WE. Gw masukin Arshavin biar lini depan tambah mantep. Tau nya, dia super-sub. Nge gol-in pas Injury Time. Gw akhirnya menang. Menang sih, tapi hati dia kok nggak menang ya. OKE STOP!

Jam berputar terus, dan si B masih chat sama si T. Rasa cemburu gw, gw tumpuk dalam hati. Tepat jam 12, ini yang bikin rasa cemburu gw meledak kayak Gunung Krakatau. Oke cukup lebay. PASALNYA! Jadi ceritanya, kan gw, si B, dan si V laper tuh abis nge-WE. Nah mama gw buatin spaghetti gitu, spaghetti nya se-piring-besar. Kita bagi jadi 3 tuh spaghetti. Sebelum kita makan, si B sempet-sempet-nya ngomongin si T. Ntah lah, pas di hati itu, gw yang paling aktif ngomongin si T daripada mereka berdua. Dan tiba-tiba, si B ngomong gini "Jadi gini, ki, V. Gw itu sama si T tadi malem chat, nah gw mau ngomongin sesuatu sama dia di keesokan harinya." Gw sama si V cuma bisa ngangguk-ngangguk doang. Si V juga sempet ngomongin cewek nya sih, oh iya, dia (Si V) udah punya cewek juga. Tapi ga bakal gw bahas. Si T sama si B ini sebenarnya udah janjian biar saling ngasih tau apa yang ada di hatinya, jadi maksudnya, pas si B udah ngasih tau yang dia pengen kasih tau ke Si T, Si T juga ngasih tau apa yang dia kasih tau ke si B. Ngerti nggak? Nggak? Yaudah. Close browser sanah! Lanjut, pas gw lagi makan, si B ngomong gini di chat ke si T. "Eh, T. Tadi malem, aku kan udah janji mau ngasih tau kamu sesuatu, asal kamu ngasih tau ya!" si T pun bales, "Ya". Ini saat yang mungkin gw jeles nya sampe jeles banget, tapi ada ngakaknya. Jadi, si V sama gw itu ngintip mereka lagi chat, dan si V itu tiba tiba ngambil HP nya si B dan lempar ke gw, si V tiba-tiba nahan si B biar si B kaga dapet HP nya dan mengungkapkan isi hatinya ke si T. Si V pun nyuruh gw buat ketik-in di HP nya si B gini "Jadi gini, T. Aku itu sebenarnya suka sama kamu, tapi aku malu buat ngunkapinnya". Gw pas denger nya *deg*. Gw langsung lihat ke layar HP nya si B dan langsung ngetik dengan hati gelisah, gw udah ada ramalan si B sama si T bakal saling ngambek nih. Dengan semangat gw ketik tuh kata-kata. SEND! DELIVERED! READ!! Pas udah di baca sama si T, si V ngelepas si B dan akhirnya HP yang gw pegang tadinya gw kasih lagi ke si B.

Gw ngomong dalam hati "Semoga ngambek. Semoga ngambek." EHHHHH!! Taunya nggak! Ringtone YM pun ada lagi! Si T ngebales gini "Aku juga sebenarnya suka sama kamu." Seketika gw melihat itu, hati gw meleleh dan tidak dapat beku lagi. Si B sama si V seneng, gw sih seneng aja, ketawa, tapi dalam hati, si Sule nyanyi "Smile, you, don't cry".

Dan sekarang, kalau gw lagi di Solo, dan saudara gw pake BB. Ringtone BB nya sama kayak si B. Jadi ke inget si T deh. Halah. Lupaka.

Oke! Ini aja dari gw, selamat malam! See you next time!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar